15 February 2014

10 things before 30

Akhirnya saya menulis juga post ini setelah beberapa lama baca post dari temen-temen di blogger seperti kak lia, kak cella, dan beberapa teman blogger lain yang menuliskan apa yang mereka mau lakukan sebelum umur 30.
Saya menuliskannya pada saat umur 26 tahun 2 bulan. Jadi masih ada 4 tahun 10 bulan untuk merealisasikannya. Bukan waktu yang singkat, tapi juga bukan waktu yang lama.. hehe...

So, ini adalah 10 hal yang ingin saya lakukan sebelum umur saya menginjak kepala 3.

1. Semakin rajin baca dan merenungkan surat cintaNya sehingga membuat saya semakin mengenal Tuhan secara pribadi. Semakin tau apa yang Tuhan mau dalam hidupku.



2. Pengen rutin nabung untuk dana masa depan orang tuaku. Saya adalah anak tunggal dan itu berarti tanggung jawab akan masa tua mama dan papa ada di pundak saya. Oleh karena itu saya harus mulai menabung untuk mereka.

3. I want to be a teacher. Ya sekalipun saat ini saya sudah menjadi seorang guru sekolah minggu, bekerja di sekolah sebagai TU dan guru mading. But, suatu hari nanti aku ingin bisa jadi guru yang mengajar di kelas. Bisa bersentuhan langsung dengan anak-anak. Mengajar, mendidik, menginspirasi dan membawa mereka mengenal Tuhan Yesus. Hehe.. But, aku masih harus belajar banyak untuk menjadi seorang guru.

4. Saya ingin menghasilkan sebuah tulisan dan menerbitkannya menjadi sebuah buku. Minimal 1 buku sebelum 30 tahun. Saat ini saya sedang menulis, namun sempat stuck karena idenya mampet.



5. Upgrade my knitting skill... sekarang saya sedang belajar membuat topi.. hehe...



6. Melatih diri menjadi seorang perempuan yang lebih baik. Belajar masak. Saat ini saya baru bisa masak telur goreng, mie goreng.. ups.. *jadimalu*



7. Sebagai seorang perempuan, tentu saja saya ingin menikah.. hehe.. menikah dengan  seorang yang terbaik dari Tuhan. Seseorang yang akan membawa saya semakin bertumbuh di dalam Tuhan. Seseorang yang akan  berbagi suka dan duka bersama. Seseorang yang bersama dengannya, kami akan menggenapkan rencana Tuhan dalam kehidupan kami. Sekalipun sampai saat ini belum ada bayangan kapan waktunya dan dengan siapa. Tapi saya percaya, sekalipun saya ga tau, Tuhan tau waktu dan seseorang yang tepat untuk saya. Hehe..

8. Ingin punya rumah yang di dalamnya ada perpustakaan. Untuk mewujudkan ini jadinya harus punya suami yang seneng baca buku juga.. biar sama-sama saling mendukung.



9. Ingin meningkatkan kemampuan berbahasa, terutama bahasa inggris. Ingin menguasa bahasa inggris secara aktif. Ga hanya bisa baca saja, tapi juga menulis dan berbicara. Kalau bahasa inggris sudah berhasil dikuasai, ingin belajar bahasa-bahasa lain.

10. Last, ingin jalan-jalan mengelilingi Indonesia dan dunia. Hahaha... sejauh ini tempat terjauh yang pernah saya kunjungi adalah bangka.


No comments: