27 June 2015

Tuhan menolongku

Beberapa minggu yang lalu bahkan sampai kemarin adalah hari yang sangat sibuuuk bagi saya. Pekerjaan rutinitas yang harus dikerjakan di sekolah belum selesai. Belum lagi saya diminta bantuan untuk bergabung menjadi sekretaris untuk acara kebaktian tutup tahun ajaran dan menjadi bagian multimedia untuk acara kelulusan kelas 6 (dua acara yang cukup berdekatan waktunya). Selain itu artikel untuk buletin youth di gereja saya juga belum selesai dan ada tugas-tugas yang lainnya. Rasanya banyak sekali yang harus dikerjakan sampai saya merasa overload. Saya merasa tidak sanggup.

Pengalaman menarik yang saya ingin ceritakan adalah mengenai pembuatan 3 video untuk graduation. Saya sudah mengumpulkan foto-foto dan bahan-bahan yang akan dimasukkan dari jauh-jauh hari. Saya juga mulai memikirkan konsep untuk videonya. Namun, 2 minggu sebelum acara graduation tersebut baru 1 video yang selesai. Pada saat itu saya galau. Hehe... saya berpikir bagaimana kalau videonya tidak selesai ? Padahal tiap hari saya sudah mengerjakannya, tapi kok rasanya ga beres-beres. Tapi saya berdoa kepada Tuhan dan saya percaya Dia akan membantu saya. Saya percaya videonya akan selesai tepat pada waktunya yang penting saya sudah berusaha dan memberikan yang terbaik. 
Saya membuat video itu menggunakan windows movie maker, karena itu adalah satu-satunya aplikasi editing video yang saya kuasai. Hehee...

Namun, ada 1 video yang isinya tentang testimoni yang harus saya kerjakan dengan adobe premiere karena tidak bisa kalau harus dikerjakan dengan windows movie maker. Jujur, saya belum pernah belajar atau menggunakan adobe premiere. Memang sih saya dengar dari teman-teman yang bekerja di bidang multimedia, adobe premiere itu adalah salah satu aplikasi editing video yang cukup baik. Tapi bagi saya aplikasi tersebut cukup rumit.

Saya cari tutorial adobe premiere di youtube dan saya coba mempelajarinya, namun tetap saya merasa sulit. Saya mau minta temen saya ajarin, tapi kapan  waktunya. Tiap hari saya sibuk. Namun, saya bersyukur Tuhan memberikan hikmat kepada saya, sehingga entah bagaimana caranya saya akhirnya dapat menyelesaikan video testimoni itu. Hehehe... buat saya pengalaman pertama membuat video di adobe premiere ini seperti sebuah keajaiban. Karena saya benar-benar belum pernah pakai aplikasi ini, waktunya mepet namun saya dapat menyelesaikannya.

Di hari H, saya juga dapat menyelesaikan tugas saya dengan baik. Itu semua bukan karena saya hebat, pintar dan mampu. Tapi itu semua hanya karena Tuhan yang memampukan saya menyelesaikan  semuanya. Tuhan yang memampukan saya membuat 3 video dan selesai tepat waktu. Tuhan yang membuat saya dapat mengerjakan tugas saya dengan baik. Thanks God  Praise the Lord 

Sekarang hari-hari sibuk, riweuh dan stres itu sudah lewat. Memang belum semuanya beres, masih ada beberapa yang harus saya kerjakan selama liburan ini, namun setidaknya yang paling menyita pikiran, hati dan tenaga sudah selesai.
*lewat pengalaman ini saya melihat kalau Tuhan peduli bukan hanya pada masalah-masalah besar saja yang kita hadapi. Tapi Dia juga peduli pada masalah-masalah kecil yang terjadi di dalam hidup kita. So, apapun yang terjadi dalam hidup kita jangan lupa untuk menyertakan Tuhan di dalamnya. Percayalah, Dia akan membantumu.*

No comments: