04 September 2020

Menunggu

Dalam banyak hal, saya diijinkan Tuhan untuk menunggu.

Waktu saya menunggu, kadang muncul pertanyaan, "Kenapa ?". Kadang juga muncul kekhawatiran. Kadang juga muncul pertanyaan, "Apakah benar Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik bagi hidup saya ? Atau jangan-jangan saya doang yang kegeeran."

Namun, ketika keraguan dan ketakutan itu muncul. Saya kembali ingat akan kasihNya di kalvari. Kalau aja Dia uda kasih diriNya buat saya disana, apalagi sih yang ga akan Dia kasih buat saya. Saya juga ingat akan semua yang sudah Tuhan buat dalam hidup saya. Dimana saya melihat dan merasakan jawaban doa (yang lagi-lagi didapat lewat proses menunggu, tapi waktu akhirnya Tuhan kasih, itu bener-bener yang terbaik, jauh jauh jauh lebih baik dari apa yang saya minta).

Bisa ga sih waktu itu saya lakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang saya mau ? Bisa banget. Tapi kalau waktu itu saya dapetin apa yang saya mau dengan cara saya dan bukan cara Tuhan, dengan waktu saya dan bukan waktu Tuhan, maka saya ga akan terberkati seperti saya hari ini.

So, lewat itu saya belajar buat sabar menanti waktu Tuhan. (Yang bukan berarti saya diem aja nunggu Tuhan jawab. Tapi saya juga mempersiapkan diri untuk menerima jawaban doa itu)

Jadi, teman-teman yang lagi nunggu juga kaya saya. Semangat!!! Tetep melekat sama Tuhan dan persiapkan diri kita karena saya yakin Tuhan ga akan kasih kalau kapasitas kita belum ada buat menerimanya. 💪💪💪

No comments: