21 March 2014

Imamat done... :)

Akhirnya beberapa hari yang lalu saya berhasil membaca kitab imamat sampai selesai. Dari semua kitab yang terdapat di dalam alkitab, imamat adalah kitab yang terberat bagi saya. Membingungkan dan saking bingungnya sampai jadi ngantuk waktu bacanya. Hmmm... kadang waktu baca kitab ini, saya suka bingung dengan relevansinya dengan hidup saya sekarang. Seperti kalau seorang berdosa, harus mengorbankan domba sebagai korban penghapus dosa. Kan kalau sekarang, kita berbuat dosa ga perlu menyembelih domba agar kita diampuni (Yes, of course anak Domba Allah yang sudah melakukannya, 1 kali untuk selamanya).
But, yang amazingnya adalah di kitab imamat ini saya menemukan betapa detail, teliti dan begitu rapinya Tuhan Allah kita. Segala peraturan, Dia paparkan dengan jelas dan terperinci. Yes, this is a journey.. and now i will read numbers.

No comments: