05 May 2015

Review buku

Mulai saat ini saya akan mereview buku-buku yang sudah saya baca. Kenapa sih harus sampai di review segala ? Padahal kan baca saja sudah lebih dari cukup. Sebenarnya ada alasan mengapa saya lakukan ini.
Pertama, karena kadang saya suka lupa isi buku yang sudah dibaca. Mungkin karena saking banyaknya buku yang sudah dibaca membuat saya lupa isinya. Saya tahu buku itu bagus, saya tahu intinya, tapi ada hal-hal yang sebenarnya penting dalam sebuah buku yang saya lupakan. Berharap dengan melakukan hal ini dapat membuat saya mengingat kembali apa isi dari buku yang sudah saya baca.
Kedua, melatih kemampuan saya menulis. Sudah lama saya ga nulis di blog ini, yah gara-gara kehabisan ide. Bingung mau nulis apa. Berharap dengan menuliskan isi buku yang sudah saya baca dapat memunculkan ide-ide baru untuk tulisan saya.
Niat baik untuk mereviewnya sudah ada. Namun, yang lebih penting adalah disiplin untuk melakukannya. Semangat ! 

No comments: