14 July 2015

God is still working

Sejak lahir baru (25-08-05) saya berkomitmen untuk ga main-main soal pacaran. Emang sih sebelum lahir baru saya belom pernah pacaran, karena saya mau fokus di study dulu (sekalipun kalau suka mah uda dari zaman masih pake seragam putih merah). Tapi waktu uda lahir baru saya jadi tau kalau pacaran tuh bukan sesuatu yang main-main. Bukan cuma sekedar untuk senang-senang atau ada yang bisa ditelponin dan di smsin (zaman itu baru bisa telpon sama sms doang, uda ada internet tapi belom ada bbm dan kawan-kawannya). Pacaran tuh tujuannya untuk married. Nah, sejak saat itu saya berkomitmen untuk bener-bener jaga hidup saya , untuk ga asal jadian. Dan dalam hati saya saat itu  (17 tahun) saya bermimpi kalau saya akan pacaran sekali untuk selamanya dengan seseorang pria yang akan menjadi suami saya kelak. Terlebih lagi saya rindu Tuhan sendiri yang menuliskan kisah cinta untuk saya.

Kadang waktu ngejalanin komitmen ini, saya suka ngerasa aneh. Disaat teman-teman yang lain uda punya pacar, saya masih sendiri. Disaat mereka uda berganti punya pacar yang kedua dan ketiga saya masih tetap sendiri. Sedih banget sih sebenernya, tapi saya juga ga mau asal jadian. saya mau jaga hati dan hidup saya untuk seseorang yang Tuhan siapin buat saya dan saya ingin memberikan diri saya yang terbaik untuk dia.

Nah, saat umur 25 tahun mulailah kegalauan itu perlahan muncul. Apalagi ketika usia sudah memasuki 27 tahun, kegalauan itu semakin bertambah besar. Hehehe... saya berpikir bener gitu yah Tuhan lagi nulis cerita cinta yang terbaik buat saya . Atau jangan-jangan itu semua hanya ada dalam angan-angan saya saja. Trus juga saya  berpikir, masih ada gitu yah pria yang punya hati yang bener-bener cinta sama Tuhan. Yang pergi ke gereja bukan hanya sebagai rutinitas aja, tapi yang hatinya bener-bener tertuju sama Tuhan. Dan satu hal lagi saya mulai berpikir saya ini orang yang aneh, pengen cuma pacaran 1x, padahal temen-temen banyak yang bilang minimal pacaran itu 2x biar ada pengalaman. Tapi lalu saya berpikir, kalau kaya gitu berarti saya kasih hati yang uda tergores sana sini untuk suami saya kelak.

Tapi ternyata saya ga aneh (Hore 😊), saya menemukan diluar sana ada juga perempuan-perempuan yang punya prinsip seperti saya (contohnya kak cella itu). Dan ternyata seorang Godly man itu bener-bener ada, mereka bukan hanya ada di angan-angan saya aja. Melalui kesaksian hidup kak cella juga saya melihat bahwa Tuhan tuh Tuhan yang ga tutup mata. Dia liat perjuangan kak cella untuk jaga hidupnya. Dia liat bagaimana kak cella menunggu Tuhan yang bekerja dan menuliskan kisah cintanya. Sampai akhirnya Tuhan mempertemukan mereka.

Sekalipun saat ini saya belum melihat hal itu terjadi di dalam hidup saya. saya mau tetap sabar menantikan Tuhan. Kalau emang panggilan saya adalah menikah (rasanya sih iya, soalnya ga ada kepikiran untuk hidup single. Rasanya pengen bisa jadi penolong, partner dan sahabat spesial untuk seseorang. Rasanya pengen juga punya anak), Tuhan sendiri yang akan mempertemukan saya dengan Godly man itu. Tapi bukan berarti ketika menunggu, saya diam saja. saya juga harus mempersiapkan diri agar bisa menjadi penolong yang sepadan buat dia. Semangat 💪💪

No comments: