05 February 2013

RIP

Minggu ini adalah minggu yang mengagetkan bagi saya karena saya mendengar ada 3 teman di komunitas youth gereja saya yang meninggal karena kecelakaan motor. Ketiganya masih muda, yang satu baru masuk kuliah sedangkan sisanya baru kelas 10.
Sekalipun saya tidak begitu mengenal mereka secara dekat. Mendengar hal itu membuat saya bersedih. Banyak hal yang membuat saya bertanya, mengapa mereka harus mengalami semua ini di usia mereka yang masih terbilang muda.
Namun lewat kejadian ini saya mencoba untuk mengambil hikmah dan pelajaran darinya.
Saya belajar bahwa kesempatan hidup yang masih Tuhan berikan kepada kita sampai hari ini adalah sebuah anugerah. Kita harus menggunakan setiap waktu yang diberikan dengan bijaksana, karena kita ga tau kapan waktu kita akan habis. Saya percaya hidup kita ada di dalam providensiaNya Tuhan. Mungkin teman-teman saya yang sudah meninggalkan saya duluan itu sudah menyelesaikan tugas mereka di dunia ini. Sedangkan kalau saya masih diberi hidup sampai hari ini, itu berarti masih ada tugas yang harus saya selesaikan. Selain itu masih bisa melihat orang-orang yang kita kasihi hidup dan sehat adalah sebuah anugerah juga. Karena kitapun tidak tau kapan waktu mereka akan habis.

No comments: